Hubungan Menulis dan Membaca

Tak pernah kubayangkan sebelumnya kalau menulis itu begituuuuu sulit, awalnya ane menggap menulis itu hanya semudah  boker dikamar mandi  dengan berimajinasi sambil  melepaskan hasrat  yang terpendam..hahahha J tapi kenyataannya brader, ketika ane dihadapkan pada laptop, hampir berjam-jam belum satu paragrafpun ane hasilkan, padahal yang ane tulis hanya kejadian yang baru saja kulakukan, mungkin ente juga akan menyangka hal itu mudah !!coba saja??kalau ente baru seperti saya, saya yakin akan mengalami apa yang saya alami.  hmmm pokoknya sulitnya  itu serasa kita pengen  boker atau pipis sedangkan kita memakai celana panjang dan berada di atas pohon, atau mau nyabut bulu ketek yang pendek  banget…hahaahhaha…(gak nyambung apoenk) ane cuma mengibaratkan kesulitannya aja brader.. :) Gimana cucox??kalau gak cucox ya di cucox-cucokin aja,

Ane memang punya hasrat untuk menuangkan ide-ide yang sedang bergumul di kepala ini dituangkan dalam bentuk tulisan, tapi ketika akan menuangkannya dalam bentuk tulisan, hmmmm…serasa gak mau keluar,tersumbat. dimana sebenarnya kesulitannya?? kesulitan dalam menyusun kata-kata, ya menyusun kata-kata, kadang ni waktu pertama ane belajar nulis, bahkan sampe sekarang walaupun sudah sering menulis,kata-katanya dalam tulisan ane itu terkesan mbulet, gak jelas, gak bisa difahami, bingung full colour deh pokoknya! J, gak sampe’-sampe’ pada tujuan, NYASAR !!!

Kalau saya intip ni, para penulis-penulis itu, mereka adalah orang-orang suka baca,bukunya berjibul ber-rak-rak,dan banyak yang kaca mata,ini membuktikan kalau membacalah yang memberangkatkan orang menjadi penulis.

jadi apa hubungannya menulis dengan membaca??, persisnya sih kurang tau ane, apakah mereka saudara apa pacaran..kalau memang mereka saudara, apakah mereka kakak adik atau hanya sekedar saudara saja??, kalau mereka pacaran sejak kapan mereka pecaran dan udah sampai mana hubungannya??, coba Tanya langsung aja?? hahahah (kayak manusia aja)…..tapi yang jelas hubungan mereka intim banget,dimana ada menulis disitu ada membaca, dimana ada membaca ada menulis tak bisa dipisahkan, kalau  kita ingin bisa menulis kita harus pacari membaca,karena dengan membaca kita akan punya wawasan yang luas, refrensi yang banyak dan sebagainya, itu yang pernah ane rasa, sehingga waktu kita menulis akan mempunyai refrensi yang banyak, tangan kita akan menari-nari  diatas keyboard.

Ok keep reading and writing brader, tidak ada salahnya kita mencoba hobby baru menulis! Karena ane fikir maanfaat hobby ini bikin kita PINTER! Tampa efek samping….hahahaahha.

 

 

1 Response to “Hubungan Menulis dan Membaca”


  1. 1 http://steventep.livejournal.com/ January 18, 2014 at 6:41 pm

    It is perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy.
    I’ve read this post and if I could I want to suggest you few interesting things or advice.
    Maybe you could write next articles referring to this article.
    I desire to read more things about it!


Leave a Reply

Apoenk Online Support

Daftar Isi Blog

Kategori Tulisan

Blog’s Status

Indonesian Muslim Blogger

Counter

  • 283,295 Page View

free counters

My Popularity (by popuri.us)
100 Blog Indonesia Terbaik

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 32 other followers

