Bacalah Bagi Yang Tidak Suka Mandi !

setelah baca tulisan ini semoga orang sebelumnya ogah ogahan untuk mandi jadi rajin mandi, yang tadinya tidak pernah mandi jadi mandi, yang hanya mandi 1 kali jadi 2 kali, atau yang 2 kali mandinya jadi 3 kali.

kadang orang tidak melakukan itu karena ketidak tahuannya, atau bahkan orang yang tau tapi tidak melakunnya ini yang paling sulit (semoga kita tidak menjadi orang seperti ini) kesehatan merupakan anugrah yang terbesar yang diberikan Allah kepada kita, dengan sehat kita bisa melakukan berbagai macam aktifitas kita, orang tidak akan mengerti dan mensyukuri nikmat sehat kalau belum tau makna atau manfaat kesehatan kalau belum sakit, preventif lebih baik dari pada kuratif itu yang perlu dicatat ,kenapa harus menunggu sakit?? itu pertanyaan sekaligus sebuah teguran bagi yang yang sekarang mungkin kurang sehat dikarenakan tidak menjaga kesehatannya.

kesehatan sangat erat sekai dengan kebersihan,Seseorang akan sehat, jika selalu hidup bersih. sampai ada pribahasa yang mengatakan bersih pangkal sehat,karena itu itu sebuah fakta. jangan dijadikan sebuah jargon saja dan hafalan, tapi perlu ada pembuktian dengan melaksanakannya.Memang menanamkan kebiasaan bersih sangat sulit namun jika kita dengan sepenuh hati dan disipilin serta telaten maka bukan tidak mungkin kebiasaan ini akan menjadi kebutuhan dalam hidupnya bukan lagi sebuah kewajiban.Memang demikian faktanya bahwa jika kita membiasakan hidup dengan menjaga kebersihan maka yang diuntungkan bukan diri kita saja namun lingkungan dan orang lain pun akan menikmati hasilnya. Kebersihan harus dimulai dari lingkup yang kecil dahulu, seperti keluarga. Semua anggota keluarga harus mempunyai tanggung jawab penuh agar selalu menjaga kebersihan. Setelah itu, kita bisa mengajak dan memberi contoh kepada lingkungan sekitar untuk selalu menjaga kebersihan, mungkin kita mengajak warga di sekitar lingkungan kita untuk kerja bakti bersama sehingga selaim akan tercipta lingkungan yang bersih juga asri.

kebersihan itu kecil tapi dampaknya besar, tentunya bagi kita pribadi, mengutip dari tausiyahnya Aa Gym untuk sukses kita harus menerapkan 3 M

  1. Mulai dari yang terkecil
  2. Mulai dari diri sendiri
  3. Mulai dari sekarang

Mandi merupakan bagian yang terkecil dari kebersihan, banyak orang yang menyepelekannya, sehingga jarang mandi, kadang mandi hanya 1 x sehari bahkan tidak mandi sampai beberapa hari, kenapa islam mewajibkan mandi setelah berhubungan badan kenapa tidak wudu’ saja atau minum-minuman saplemen atau apalah yang bikir  segar, kenapa orang yang habis haid harus mandi, kenapa orang yang mandi harus di mandikan, kenapa habis nifas diwajibkan mandi, yang jelas itu pasti ada manfaatnya karena tidak ada syariat yang tidak ada manfaatnya. syariat dibuat karena untuk kemaslahatan. bukan hanya islam saja tapi Sejak ratusan tahun sebelum Masehi bangsa Rowawi sudah mengenal khasiat mandi, entah mandi susu atau berendam di kolam air bersih yang dilengkapi pancuran dan wewangian. Tujuannya agar tubuh bersih, sehat, dan wangi.

Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Menurut penelitian terbaru mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stress, tapi mandi juga memiliki peranan penting meningkatkan sistem kekebalan, membantu kulit terhindar dari penyakit seperti eksema dan bahkan menyembuhkan masalah medis serius.

Menurut para peneliti sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika orang selalu mandi dengan air dingin, peredaran darahnya akan membaik sehingga tubuh terasa lebih bugar. Ditambahkan lagi bahwa mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan demikian kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.

Di negara maju terapi air dengan mandi juga sudah banyak dilakukan. Dua pakar asal Jerman, Vincenz Priesnitz, memanfaatkan air hangat dan dingin. Semula pasien dimasukkan ke dalam bak air hangat agar berkeringat, kemudian dipindah ke bak air dingin, lalu diminta pula untuk berjalan-jalan sebentar agar berkeringat lagi. Terakhir, pasien mandi lagi dengan air dingin. Pertukaran suhu dari panas ke dingin inilah yang menjadi kunci rahasia pengobatan ini. Manfaatnya untuk menstabilkan kerja jantung dan peredaran darah.

semoga bermanfaat……………….

0 Responses to “Bacalah Bagi Yang Tidak Suka Mandi !”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Daftar Isi Blog

Kategori Tulisan

Blog’s Status

Indonesian Muslim Blogger

Counter

  • 476,047 Page View

free counters

My Popularity (by popuri.us)
100 Blog Indonesia Terbaik

%d bloggers like this: