Facebook Di Tanganku

Delapan bulan bisa dibilang aku aktif di dunia maya, membuat aku jatuh hati pada teknologi yang satu ini, berjam-jam aku habiskan setiap harinya aku habiskan melototin layar monitor sampai-sampai lupa jam, lupa makan,lupa tidur dan sebaginya, dulu waktu masih aktif-aktifnya kuliah jarang sekali online, kewarnet kalau cuma pada waktu ada tugas saja. padahal internet seharusnya di jadikan istri para kuli-kuli tinta karena di internetlah perpustakaan yang terbesar di jagat raya, di sini semua ada, mulai dari ilmu psikologi, komputer, matematika, ilmu agama pokoknya lengkap. so saya sarankan buat teman-teman rajin-rajinlah online.

Facebook Ditanganku

keaktifanku di dunia maya memperkenalkan aku dengan website sang primadona saat ini, FACEBOOK. walaupun aku terbilang baru  mengenal facebook dari sejak berdirinya facebook tahun 2004, tapi aku masih betah dengan bisa dibilang aku masih kecandouan sehingga temanku saat ini sudah seribu orang lebih. disinilah aku dipertemukan dengan teman-teman lamaku di bawean, teman SD, teman pondok,teman kuliah, bahkan teman yang belum aku kenal sama sekali. setiap aku Online tidak pernah ketinggalan untuk membuka situs ini, bahkan kadang-kadang menghabiskan berjam-jam tiap harinya hanya untuk membuka situs ini, comen-comen, chating, lihat-lihat gambar dan tetek bengeknya, sungguh hal merugikan dalam fikiranku, coba bandingkan misalkan aku belajar, membaca, mencoba sesuatu hal baru jauh lebih bermanfaat, ternyata facebook membunuhku(meniru lagunya d’Masiv). secara sosial memang saya akui situs ini sangat bagus untuk ajang silaturrahim antar teman, berbagi informasi dan sebagainya. tapi kalau waktu online kita hanya di habiskan hanya membuka situs ini banyak kerugian yang akan mendera kita. itulah facebook di tanganku kawan hanya berbau hal negatif saja, saya akui segala sesuatu itu pasti ada hal positif dan negatifnya,

Facebook di tangan orang hebat

mungkin bagi diriku facebook hanya sebatas ruang silaturrahim selain itu hanya sebuah kerugian, namun beda halnya facebook di tangan-tangan orang hebat, ketenaran facebook ternyata dimanfaatkan sedemikian rupa, coba lihat contoh contoh orang hebat yang memanfaatkan facebook yang saya ambil dari beberapa refrensi. ini namanya pandai memanfaatkan peluang. inilah beberapa orang hebat yang telah mampu memanfaatkan facebook dan apa yang bisa di gali di facebook.

1. Seorang eksportir mebel asal Jepara misalnya, menyediakan rumah besarnya secara cuma-cuma sebagai kantor “Facebook Jepara”, sebagai tempat belajar bagi para pengusaha Jepara agar bisa meningkatkan ekspor mebel via online, sekaligus memanfaatkannya sebagai forum untuk mendidik anggotanya untuk meningkatkan bisnis mereka. Dari kantor inilah lahir banyak pengusaha mebel online yang menembus pasar Eropa dan belahan dunia lain, menyumbang devisa yang cukup besar ke negeri ini.

2. Para produsen, terutama kerajinan tangan seperti batik, tas, sepatu, baik terbuat dari kulit maupun non kulit, banyak yang memanfaatkannya untuk menjual produknya. FB digunakan sebagai kanal baru penjualan. Ada yang mengaku bisa membeli mobil baru hanya menjual batik via FB. Bahkan seorang produsen herbal bisa meraih omset sangat tinggi di jejaring sosial ini.

3. Bagi yang haus ilmu, FB adalah tempat istimewa mendulang ilmu. Dengan mengikuti grup-grup yang kita minati, kita bisa belajar banyak dari anggota grup tersebut. Atau, dengan berteman dengan orang-orang yang istimewa dan bernilai plus, kita dapat menyerap ilmu dan kebijakannya yang sering dibagikan melalui status maupun notes-nya.

4. Bagi para simpatisan gerakan tertentu, dapat memanfaatkan FB untuk menggerakkan simpati. Gerakan mengumpulkan koin untuk membela Prita yang diancam penjara karena dituduh mencemarkan nama baik dalam kasus melawan RS OMNI dengan mudah digerakkan lewat FB. Demikian juga gerakan mengumpulkan koin untuk membantu operasi Bilqis, balita yang mederita kelainan hati, gerakan mengumpulkan beasiswa, gerakan mengumpulkan dana untuk Dompet Dhuafa , Dompet Umat dan sejenisnya berjalan bagus di medium ini.

5. Bagi yang sadar citra diri, FB dapat dimanfaatkan sebagai medium untuk personal branding. Kita ingin dikenal sebagai apa, dapat dibangun secara konsisten di medium ini.

2 Responses to “Facebook Di Tanganku”


  1. 1 Gambar Batik April 14, 2014 at 12:03 pm

    Hey! Would you mind if I share your blog with my facebook
    group? There’s a lot of folks that I think would really enjoy your content.
    Please let me know. Many thanks

  2. 2 Stefan May 31, 2014 at 2:32 pm

    Have you ever considered creating ann e-book oor guest authoring on other blogs?
    I have a bog based on the same subjects you discuss and would love to
    have you share some stories/information. I know myy viewers would appreciate your work.
    If you are even remotely interested, feel free to send me an e-mail.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Daftar Isi Blog

Kategori Tulisan

Blog’s Status

Indonesian Muslim Blogger

Counter

  • 475,835 Page View

free counters

My Popularity (by popuri.us)
100 Blog Indonesia Terbaik

%d bloggers like this: