Menjadi Network Administrator

Selamat datang kembali para kekasih mayaku…🙂 tetap dalam semangat juang selalu ya semangat juang dalam berbagi ilmu hitam, postingan saya kali ini mungkin belum pernah saya singgung sama sekali disini ni, karena dulu tidak ada keterkatarikan sama sekali dengan dunia networking (njelimet bahasa jawanya😀 )dan bukan saya saja tapi teman-temanku banyak yang mengatakan gitu, apalagi kalau sudah dihadapkan dengan pengaturan IP, routher  bisa pusing tujuh keliling😆. makanya nilai  JARKOMnya pas-pasan,(jangan ditiru dech❗ yang rajin belajar ja biar nilainya bagus🙂 dan disayang dosen tentunya😀 ), memang banyak si disiplin ilmu dalam dunia komputer, tinggal anda mau mendalami disiplin ilmu yang mana, networking, multimedia, programming, Database, Artificial Intelligence, Information System Analyst, RPL dan masih banyak yang lainnya. ayo dipilih-dipilih🙂 kiranya jualan.

Kok tumben-tumbennya sih mosting networking ada apa?? biasalah darah muda bro.., masih alam masa pertumbuhan inginnya banyak makan :)biar cepat besar he..he.., jadinya setengah-setengah, ngambang gak ada yang dalem, emang sumur dalem 🙂. ada motivasi besar juga si sebenarnya ingin jadi seorang hacker (Huahahahah..) woi bangun jangan mimpi😀, mungki karena hanya mimpi, makanya gak kesampaian, ya karena gak ada basic sama networking sama sekali si, makanya otakku sering hang-heng-hong kalau lagi belajar hacking.

Awalnya saya bingung mau mulai dari mana?? apa yang harus saya pelajari apa yang harus saya coba dan tetek bengeknya , namun setelah saya mencari dan mencari kian kemari di jl.om google dan beberapa buku tentang networking, akhirnya saya bisa merangkum kebutuhan dasar yang harus di pelajari, atau yang harus dikuasi untuk menjadi network administrator.

  1. Hardware Networking
  2. IP dan Subnetting
  3. Switching dan Routing
  4. Technology Server
  5. Security
  6. Monitoring

untuk penjelasannya silahkan cari di google aja ya banyak sekali yang membahas tentang di atas. saya cuma memberi kisi-kisinya saja biar anda juga mau usaha, dan jangan lupa berdoanya..🙂

2 Responses to “Menjadi Network Administrator”


  1. 1 opick.s.kom October 15, 2010 at 7:21 am

    por kirim ke email network admin btuh bgt sak cracke coy tkyu


Leave a Reply

Daftar Isi Blog

Kategori Tulisan

Blog’s Status

Indonesian Muslim Blogger

Counter

  • 475,835 Page View

free counters

My Popularity (by popuri.us)
100 Blog Indonesia Terbaik

