SATU ATAP DUA WAJAH

Wah seperti judul sebuah film aja ya??, yang satu atap seribu wajah itu lo. Tapi kalau saya bukan satu atap seribu wajah, namun cuma dua wajah wajahku dan wajah ponakanku, tulisan ini bukan mau menceritakan sebuah drama kehidupan, tapi realita kehidupan , karena ini menceritakan dimana saya bertahta( kerajaan kali bertahta) ,jelasnya kos-kosan bo,tempat tinggal lebih tepatnya.

ngurfati jannati (sorgaku adalah kamarku), sejelek-jeleknya, seberantakan berantakanya kosanku namun sorga bagiku maklumlah kosan anak cowok, disinilah aku menemukan ketenangan. Itu yang terpenting dari sebuah kediaman, bukan cuma hanya berteduh dari panas, dinginnya malam dan daerah malang tentunya, tapi sebuah kedamaian, ya sebuah kedamain, sebuah kedamaian tidak ternilai harganya lo. Kos-kosanku beralamat di Jl Sunan Ampel no 5 dinoyo malang kamar no 8. Beberapa kali aku pindah kos dan kontrakan, namun aku tidak menemukan ketenangan seperti dikosanku sekarang. Disini aku lebih save, teman-teman yang ramah, tidak saling menggangu, pokoknya teman-teman kosku baik baik. Belum pernah ada perkelahian, dan kejelekan kejelekan yang lainnya. Semoga save dan damai selamanya amiin.

Hampir dua tahun saya dan ponakan menempati kosan ini, waktu yang lama juga ya??, tentunya sudah banyak kenangan yang menghiasi kosanku ini, manis, pahit, asam (permen nano-nano kali )telah menghiasi hari hariku disini. Maklum anak perantauan jauh dari orang tua. Jadi apa-apa dilakukan sendiri, mulai dari, mandi, makan,nyuci, dan sebagainnya, namun aku bersyukur karena dengan ini aku menjadi mandiri tak tergantung dengan orang lain, ini baik untuk menatap masa depanku nanti.

Lebih memilih diam di kos adalah hal yang selalu kulakukan dari pada keluyuran tak karuan, makanya teman-temanku lebih sering menemuiku dikosan tanpa mengontek aku terlebih dahulu, tidak banyak yang kulakukan dikosku, melototi TV, buku, dan laptop hampir menghabiskan hari-hariku, kalau tidak begitu, memejamkan mata! (halus banget kata-katanya, mau ngomong tidur aja kok repot😀 ) .disini juga tempat aku membangun impian yang akan aku persiapkan untuk masa depanku nanti, berkarya apa saja menuruti kata hati. Namun saat ini aku lebih menfokuskan belajar, belajar dan belajar. dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan hal yang baik (Tobat Bo.. ).

Apa yang aku lakukan tidak jauh apa yang ponakanku lakukan dikosan, namun saat ini dia lebih focus pada kuliahnya dan karier takrownya, dia atlit takrow kota malang lo.. sudah melanglang buana melakukan pertandingan kemana-mana, hobi banget yang namanya olahraga, beda sama pamannya ini , yang hobinya tidur!. Waktu saya menulis ini dia masih semester V jurusan Syariah UIN malang, semoga menjadi penegak hukum yang jujur dan adil nantinya amiin.

Tidak penting banget ya nulis ini hahaha… tulisan apa ini, curhat bukan, cerita buka, tak apalah orang mau berkata apa, namun suatu saat tulisan ini akan menjadi tool yang bisa membawaku kedalam kenangan indah sebuah nilai perjuangan.

0 Responses to “SATU ATAP DUA WAJAH”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Daftar Isi Blog

Kategori Tulisan

Blog’s Status

Indonesian Muslim Blogger

Counter

  • 476,055 Page View

free counters

My Popularity (by popuri.us)
100 Blog Indonesia Terbaik

%d bloggers like this: