Serunya Reuni MA “Hasan Jufri”!

Hmmm… mau tau serunya REUNI AKBAR 2011 Alumni MA “Hasan Jufri” ?? entar lihat foto-fotonya ! kamu bakalan merasakan serunya Reuni ini, maklumlah temen-temen pada melepas rindu disini, jadi bisa dibayangkan betapa ramenya!, tapi sebelum lihat foto-fotonya, sedikit bercerita tentang jalannya REUNI ini, biar tau asal-usul terjadinya REUNI AKBAR yang perdana dilaksanakan tema-teman, sebenarnya sudah saya ceritaka pada waktu sambutan-sambutan ketua panitia, namun mungkin ada temen-temen yang tidak bisa hadir karena halangan tertentu.

Sebenarnya ide untuk melaksanakan REUNI sudah ada di benak temen-temen semuanya, karena rasa rindu sudah berapa tahun tidak ketemu sejak kami sama-sama lulus dari MA Hasan Jufri, namun bagaimana untuk memulainya? itu yang membuat kita bingung mengumpulkan teman-teman yang tersebar dimana-mana bukanlah perkara yang mudah. tapi alhamdulillah pertemuan di warung jember dalam acara buka bersama yang di gagas oleh Syaifuddin (Muara Angkatan 2005) mampu menciptakan harapan adanya REUNI ini, walau hanya terdiri   beberapa namun semangat temen-temen saya acungi jempol,  dan pertemuan itu menghasilkan kepanitiaan REUNI, dan saya terpilih sebagai ketua panitia, padahal saya tidak tahu apa-apa dan baru hadir pada waktu itu, tapi demi teman-teman saya rela menerima putusan itu.

Rapat kedua menindak lanjuti pertemuan di warung jember di laksanakan di gedung NU yang dii fasilitasi oleh ketua IPPNU Mayzura (kepuh Legundi Angkatan 2006) dengan konsep yang sama yakni buka bersama namun kali ini dihadiri oleh Kepala Sekolah MA Hasan Jufri Bpk. Khalisun Satir. jadwal awal pertemuan jam 3 ba’da Ashar tapi berhubung di Indonesia tradisi jam karet membudaya jadi rapat dilaksanakan ba’da shalat mangrib. walau hanya dengan berbuka bakso + Kobbuk-kobbukna tubheggen tidak menyurutkan niat temen-temen. Alhamdulillah perwakilan tiap angkatan hadir hanya angkatan 2009 yang kebetulan juga mengadakan BUBER bersama. disitulah kami membagi tugas menyebarkan undangan kepada para alumni, harapan awal kami temen-temen disamping membagi undangan juga menariki iuran namun ada temen yang kurang setuju dengan cara itu karena terlihat saru walau menurut saya hal itu bisa dimaklumi, karena terus terang tidak ada dana sama sekali, namun ditengah kebingungnan kami degan dana REUNI ini, Alhamdulillah kepala MA Hasan Jufri kami baik hati mau meminjakan dana talangan sebesar Rp. 1000.000.

pertemuan ketiga yang pada waktu itu sudah mendekati hari raya H-2 tepatnya hari minggu, kami mengadakan rapat lagi namun hanya bisa di hitung dengan jari yang datang, psimispun muncul di benak hati saya, namun saya tekat REUNI ini harus terlaksana, walaupun rapat hanya dengan beberapa orang tapi rapat terius berkjalan dan pada waktu adalah rapat terahir dan kami sudah membicarakan teknis pelaksanaan.

hari H-1 saya ditemani wakil panitia Syaifuddin  mempersiapkan semuanya mulai dari tempat, sound, back ground acara, ikan buat tono-tonoan, dan Alhamdulillah semuanya clear. konsumsi snack saya pasrahkan kepada tetangga saya Julian (Daya Sungai Angkatan 2008) yang menjadi sekretaris dalam susunan panitia REUNI.

pada hari H sebelum jam delapan saya sudah mempersiapkan berkas berkas seperti daftar hadir dan sebagainya, tepat jam 8 ada telfon masuk, dari Abd Syukkur (G. Malang Angkatan 2005) tannya kok tidak ada apa-apa di MINU 19, karena tempatnya di MINU tersebut, sayya kaget karena saya pikir syaifuddin akan menghendel disana, akhirnya setelah snack untuk konsumsi selesai aku berangkat bersama juliana dan Kholil (Daya Sungai Angkatan 2008), dan sampai disana benar semuanya belum siap! padahal beberapa alumni sudah datang ough, kemudian saya dan beberpa teman yang lain berusaha mempersiapkannya, akhirnya jam 9 semuanya sudah siap, dan alumni sudah banyak yang berdatangan.

Satu kendala lagi yang menyebabkan acara molor pembawa acara Mayzura belum datang, akhirnya kami menunggu hampir setengah jam akhirnya kuputuskan untuk mengganti MC akhirnya juhairiyah (Bhuling Angkatan 2008) yang kami pilih menjadi pembawa acara, kemuadian acara berjalan dengan lancara sampai akhir dan pemilihan ketua Alumni dan saya yang terpilih separuh lebih alumni mempercayakan kepada saya, sebenanya banyak calon yang lebih berpotensi karena calon berasal dari setiap angkatan.

Begitulah cerita singkat semoga reuni akbar ini tercipta lebih dari ini Amin…..mohon maaf fotonya cuma bisa tampilkan 3 ekor untuk sementara  yang butuh lengkapnya silahkan ke rumahku🙂


3 Responses to “Serunya Reuni MA “Hasan Jufri”!”


  1. 1 abidah May 15, 2012 at 4:10 am

    th ni reuni lg yuk…

  2. 2 Alya_Al faqiroh March 20, 2014 at 7:57 am

    kapan ea bisa ikut reuni_annya arek HJ,,, ??
    pondokq sekrg cuma libur 2x tok,, hemmm,, sedih gak iso ketemu ma tmen2,,


Leave a Reply

Daftar Isi Blog

Kategori Tulisan

Blog’s Status

Indonesian Muslim Blogger

Counter

  • 476,047 Page View

free counters

My Popularity (by popuri.us)
100 Blog Indonesia Terbaik

